Selasa, 20 Agustus 2013

MENANGIS YANG SEPERTI APA???

Siapa bilang aku cengeng? Siapa bilang juga aku kuat?


Kata orang, wanita itu lemah. Sedikit-sedikit nangis. Ada beban sedikit nangis. Tapi tidak semua wanita itu lemah lhoo. Mungkin untuk sebagian wanita, menangis adalah cara termudah untuk melampiaskan perasaan, karena au sedih kebanyakan wanita ketika marah atau sedih merasa tidak sanggup melakukan apapun lagi, bahkan untuk menyelesaikan masalahnya sendiri ia merasa tidak mampu. Tapi tidak sedikit juga wanita yang pantang untuk menangis, seberat apapun masalah yang ia hadapi. Dan mungkin saya salah satunya. #lagi-lagi saya curcol

Saya adalah orang yang sangat pantang untuk menangisi hal-hal sepele yang menurut saya tidak pantas untuk ditangisi. Saya lebih suka duduk menyendiri ketika saya memiliki masalah. Bagi saya itu lebih membantu menenangkan pikiran saya. 

Namun hal itu juga hal yang baik untuk terus dilakukan kawan. Ada saatnya diman kita memang butuh untuk menangis, tetapi menangis yang sewajarnya. Namun ada pula saatnya kita untuk menangis sekencang-kencangnya untuk melepaskan semua beban yang kita rasakan.

Bukankah kita tidak boleh terlalu berlebihan merespon sebuah masalah? hadapi dengan sewajarnya yang kita bisa. Namun ketika kita tak dapat lagi menahan perasaan sedih dan gundah, maka jangan ragu untuk mengizinkan mata kita mengeluarkan sedikit saja perasaan gelisah itu lewat air mata. Dan ketika kita terus menerus menahan perasaan kita dalam menghadapi masalah-masalah, akan tiba saatnya kita berada dititik tertendah. Titik dimana kita merasa tak sanggup lagi melakukan apapu untuk orang lain bahkan untuk diri kita sendiri, maka itulah saat yang tepat untuk kita keluarkan semuanya. Jangan ragu kawan, menagislah jika ingin menangis. Bukan hanya untuk wanita, tetapi untuk laki-laki juga.

Siapa bilang laki-laki itu selalu kuat dan tak pernah menangis? Siapa bilang laki-laki yang menangis adalah Banci? Dia yang berkata begitu hanyalah mereka yang takut di anggap lemah. 

Kawan, untuk saya, menangi adalah sesuatu yang perlu untuk dilakukan. Tapi menangis yang seperti apa? Ialah menangis yang dapat membuat hati lega dan ringan. Bukan menangis hanya sekedar meraung-raung tanpa ada hasil untuk perasaan kita sendiri. 

So, menangislah jika ingin menangis, tapi tersenyumlah saat air matamu telah tak ingin keluar lagi. Keep your Smile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar